July 24, 2021
Ciri – Ciri Penuaan Yang Dialami Oleh Kucing

Ciri – Ciri Penuaan Yang Dialami Oleh Kucing

Kucing tua merupakan kucing yang telah memasuki fase kehidupan menua. Dimana usia kucing dikatakan tua ketika mereka menginjak usia 7 tahun lebih dari umur hidup mereka. Pada usia ini kucing kerap menunjukkan gejala penuaan yang mengganggu aktivitas mereka. Kucing tua kerap menghabiskan banyak waktu mereka untuk rebahan dan tinggal di dalam rumah. Mereka cenderung menyukai tiduran dibandingkan harus beraktivitas karena energi mereka mudah lelah.

Kucing tua terkadang menunjukkan gejala penuaan yang membuat kita kesal hingga khawatir. Beberapa gejala penuaan yang ditunjukkan oleh kucing peliharaan adalah sebagai berikut :

  1.     Cenderung mudah stress
  2.     Lebih menyukai tiduran dan kurang beraktivitas
  3.     Nafsu makan berkurang
  4.     Kerap mengalami obesitas
  5.     Mengalami masalah pencernaan dan masalah kesehatan lainnya

Beberapa gejala tersebut ditunjukkan kucing ketika mengalami penuaan. Kucing memang dapat hidup hingga 12 tahun. Namun, mereka kerap menunjukkan gejala penuaan yang menjadi tanda menuanya umur mereka. Hal tersebut tentu saja mengganggu. Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi gejala penuaan kucing yang ditunjukkan. Sehingga kucing anda dirumah dapat tetap beraktivitas dengan baik. Dimana hal tersebut dilakukan dengan pemberian makanan kucing yang bernutrisi dan mendukung perkembangan umur mereka.

Makanan kucing sejatinya berupa daging segar dari ayam dan ikan. Mereka memiliki sistem pencernaan yang cukup tahan dan menerima makanan segar dalam bentuk mentah. Namun, ada beberapa resiko yang dialami ketika mengonsumsi makanan segar yakni banyaknya bakteri pembawa penyakit yang hinggap dalam menu makanan tersebut. Makanan segar kaya akan bakteri Salmonella yang akan menyebabkan masalah pencernaan. Memang, rasa makanan kucing dalam bentuk segar sangat lezat tetapi kurang baik untuk kesehatan mereka meskipun dapat dicerna.

Pemberian makanan kucing dalam bentuk kemasan dinilai lebih aman dan berkualitas dibandingkan dengan pemberian makanan segar. Terutama ketika usia kucing telah menua. Pemberian makanan kucing dalam bentuk kemasan kaya akan nutrisi yang telah diformulasikan sesuai dengan kebutuhan energi harian kucing tua dan juga menunjang kesehatan organ – organ mereka. Makanan kucing tersimpan dalam bentuk pack kaleng hingga kemasan alumunium foil.

Makanan kucing untuk kategori kucing tua dapat diberikan Pro Plan Longevis. Produk ini menunjang kesehatan kucing tua dalam menjalani usia tua mereka. Produk ini akan menjamin bada kucing tua agar tidak obesitas dan tetap proporsional apabila pemberian makanan sesuai takaran. Kandungan nutrisi dalam makanan kucing ini juga menunjang kesehatan ginjal dan juga sistem pencernaan kucing selama masa tua agar sehat. Kandungan omega 3 dan omega 6 serta antioksidan dapat menunjang kesehatan kucing dan juga nutrisi harian kucing untuk beraktivitas dan menunjang nafsu makan mereka.